Rektor Ganefri Lantik 102 Koordinator Prodi UNP

70

JURNAL SUMBAR | Padang — Koordinator Program Studi adalah pejabat terdepan dan langsung berhadapan dengan mahasiswa dan bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas lulusan program studi di Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, ketika melantik sebanyak 102 Koordinator Prodi, baik tingkat Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) di lingkungan UNP Jumat (8/11) di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang. Sementara untuk pimpinan unit bisnis pimpinan unit yang dilantik sebanyak 2 orang.

Lebih lanjut Prof. Ganefri, mengharapkan Koordinator Prodi harus selalu memikirkan dan mengembangkan inovasi-inovasi baru secara berkelanjutan untuk kemajuan program studi, jurusan, fakultas, dan Universitas.

Menurutnya kemajuan UNP salah satunya sangat tergantung kepada inovasi Koordinator Prodi apalagi berkaitan dengan peningkatan akreditasi program studi baik secara nasional maupun akreditasi internasional.

Rektor Prof. Ganefri, PhD mengharapkan kepada Koordinator Prodi untuk bekerja berbasis data yang sangat penting untuk peningkatan program studi dan akreditasi universitas. Pada saat ini UNP perlu meningkatkan kualitas akreditasi lembaga yang harus berbasis data dan untuk itu universitas perlu bantuan Kaprodi, Ketua Jurusan dan Fakultas untuk mengembangkan universitas berbasis data. (ET/Agusmardi Humas UNP)