Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2019 Kodim 0310/SS Dibuka, Ini Kata Dandim Letkol Inf Dwi Putranto,SIP,MI.Pol

1025

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komandan Kodim 0310/SS, Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol, pada Kamis (5/12/2019, membuka secara resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 yang digelar diaula Makodim Muaro Sijunjung, Sumatera Barat penuh khidmat.

Pada kesempatan ini, Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol, memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa.

“Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0310/SS TA 2019 dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Dandim.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kalian pada kesempatan kali ini yaitu, Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan, dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan kepada kalian.

Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan kalian bisa mengaplikasikannya,”ungkap Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol.

“Para Danramil adalah perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak dilapangan. Nah, untuk itu pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat,” jelas Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol.

“Saya tekankan kepada kalian terutama para Babinsa, jangan sampai didaerah binaan, kalian tidak dikenal oleh masyarakat, jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa kalian tidak pernah turun ke wilayah, saya akan mengadakan pengecekan kewilayah, bila saya temukan hal semacam itu, maka keberadaan kalian sebagai Babinsa diwilayah tersebut akan di evaluasi,” tegas Dandim Letkol Inf Dwi Putranto, SIP,.MI.Pol.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, staf ahli Seterat, Kol Kav Awal Nur, Kasiter Rem 032/Wbr, Kolonel Inf Budi Prasetyo, SIP. MH, Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SIP.MI Pol , dan Mayor Inf Muhammad Nuriad serta Kasdim 0310/SS Mayor Inf Heuro Nimus srrta Serka Gultom (Pusterad) dan seluruh perwira staf & Danramil, Babinsa Kodim 0310/SS juga dihadiri Kasat Bimas Polres Sijunjung, Iptu Safril.rilis
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here