Jelang Hari Juang Kartika 2019, Korem 032/Wbr Gelar Karya Bakti

1266

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2019, Korem 032/Wirabraja menggelar kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan halaman sekitar Mesjid Nurul Iman yang terletak di pertigaan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Muhammad Husni Thamrin, Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (5/12/2019).

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019 mendatang.

Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran halaman masjid dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di halaman masjid dan pembersihan rumput di sekitar tempat tersebut. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitasnya guna mewujudkan keindahan dan kebersihan tempat tersebut.

Pasi Bakti TNI Rem 032/Wbr Mayor Inf Misno menjelasakan, sejatinya Hari Juang Kartika dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi juang prajurit TNI AD dan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan adanya Karya Bhakti di Mesjid ini, TNI bersama dengan masyarakat setempat bisa menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat.

“Harapan kita memberi motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong, diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan Rakyat sehingga apa yang jadi tujuan utama dari Binter akan terwujud yaitu kemanggalan TNI dengan Rakyat”, jelasnya menambahkan.

Pelaksanaan karya bakti tersebut diikuti oleh gabungan dari personel TNI jajaran Korem 032/Wbr, Anggota Pemuda Pancasila Kota Padang, Anggota Senkom Mitra Polri, Anggota FKPPI Kota Padang serta masyarakat yang berada di sekitar tempat yang menjadi sasaran karya bakti.penrem
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here