Batang Kuantan Meluap, Jalan Muaro Silokek Tak Bisa Dilewati, Nagari Pulasan dan Taratak Baru Longsor

4823

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akibat hujan yang berkepanjangan sejak Minggu (8/12/2019) malam hingga Senin (9/12/2019) di Kabupaten Sijunjung, Simatera Barat, menyebabkabkan Batang Kuantan Meluap dan sejumlah nagari mengalami longsor.

Tak hanya itu, akibat meluapnya Batang Kuantan Meluap itu menyebabkan jalan dari dan ke Muaro Silokek tak bisa dilewati.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Rizal Effendi,SE dalam siaran persnya via WhatsAppnya pada awak media, Senin (9/12/2019) siang.

Bahkan bencana banjir dan meluapnya Batang Kuantan itu, Rizal Effemdi juga menyebutkan telah juga menyampaikan pada bupati, wabup dan sekda. Sesuai isi WhatsAppnya; Yth. Bpk. Bupati. Bpk.Wabup. Bpk. Setda.. Izin melaporkan kejadian bencana pada hari ini Senen 09 Desember 2019.

“Jalan Muaro ke Silokek tidak bisa dilewati karena Batang Kuantan meluap,”ucapnya.

“Ada lebih kurang 14 titik longsor di Nagari Pulasan dan Taratak Baru Utara Kecamatan Tanjunh Gadang dan saat ini Tm BPBD menuju lokasi bencana dan korban jiwa tdk ada dan itu sesuai laporan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung,”terang Kadis Kominfo Sijunjung itu. saptarius