Bupati Yuswir Arifin Canangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang penutupan tahun 2019, Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, pada  Rabu, (4/12/2019) di auditorium kantor Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkup Pemkab setempat.

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM yang dilakukan Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin Dt Indo Marajo itu, disakasikan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D, Insoektorat Provinsi, Kepala BPKP Perwakilan Sumbar, Kajari Sijunjung, unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan dan para pimpinan OPD, para asisten, staf ahli, camat hingga walinagari hadir diacara tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),”kata Welfiadril,SSos,MPd, Kepala Inspektorat Daerah Sijunjung kepada awak media, Rabu (4/12/2019).

“Alhandallah, pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Sijunjung secara resmi sudah dicanangkan oleh bupati,”kata Kepala Inspektorat Daerah Sijunjung itu.

Bupati Yuswir Arifin berharap dukungan satuan kerja dalam kegiatan hendaknya dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan Pemkab Sijunjung.

“Semoga Bapak/Ibu memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan,” ucap bupati.

Epi

Bupati juga berharap dalam peningkatan kualitas layanan publik di birokrasi Sijunjung dapat memberikan layanan yang sebaik baiknya. “Apalagi mengingat sekarang adalah jaman Now, generasi milenial akan menjadi kelompok yang paling banyak dilayani kedepannya. Oleh karena itu penerapan layanan sistem informasi harus dilaksanakan. Jika tidak, kita bisa tertinggal,” ujar bupati seperti juga disampaikan Welfiadril,SSos,MPd, Kepala Inspektorat Daerah Sijunjung.

Penanda tanganan pencanangan Zona Integritas kantor wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani itu dilakukan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan, Darlias dan kemudian disusul Kepala PTSP, Jaheri dan Kepala Dukcapil Febrizal Ansori dan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang disaksikan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D, Insoektorat Provinsi, Kepala BPKP Perwakilan Sumbar, Kajari Sijunjung, unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan dan para pimpinan OPD, para asisten, staf ahli, camat hingga walinagari.

Menurut Kepala Inspektorat Daerah Sijunjung. Welfiadril,SSos,MPd, dalam mewujudkan zona integritas dilingkup Pemkab Sijunjun, perlu komitmen dari para stakeholder. 

“Kami perlu saran dan kritik agar kami terus dapat memperbaiki layanan kami,“kata Welfiadril,SSos,MPd. sembari mengatakan bahwa perbaikan layanan adalah salah satu bentuk pencegahan korupsi.

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas punberlangsung khidmad. Selain itu juga dilakukan penandatanganan banner dukungan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM oleh satuan kerja yang hadir dalam acara itu yang diawali Bupati Sijunjung. saptarius/diko
editor; saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.