HUT Dharma Wanita Persatuan UNP Ke-20 Disemarakan dengan Seminar Keluarga Samara

JURNAL SUMBAR | Padang — Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi secara resmi membuka kegiatan Seminar HUT Dharma Wanita (DW) Persatuan Universitas Negeri Padang (UNP) Ke-20 Tahun 2019 di Ballroom Hotel UNP, Senin (23/12) pagi.

Seminar DW Persatuan UNP Ke-20 Tahun 2019 ini dirangkai dengan Hari Ibu ke-90 dengan tema “Menjadi Pribadi Anggun Pada Era Disprusi Dalam Mewujudkan Keluarga Samara dan pastilah sangat mendukung kesuksesan kinerja para suami di Universitas Negeri Padang.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, DW Persatuan UNP yang dipimpin Ny. Asmar Yulastri Ganefri bekerjasama dengan Bank Nagari, Bank BNI dan Bank Bukopin Syariah Mandiri.

Menurut WR2 Prof Yunia Wardi selalu ada anggota DW Persatuan UNP mesti mampu membuat kesejukan didalam keluarga. “Jadi, ibu yang anggun dan apik, berpenampilan yang baik harus menjadi perhatian utama ibu-ibu darmawanita,” ujar Yunia Wardi ketika membuka seminar itu.

Sementara itu Ketua Darmawanita Universitas Negeri Padang Ny. Asmar Yulastri Ganefri mengharapkan dengan adanya berbagai kegiatan HUT DW UNP Ke-20 yang digelar beberapa rangkaian kegiatan dapat memperkokoh rasa kebersamaan sesama anggota DW Persatuan UNP.

Epi

Sebelumnya kegiatan seminar sehari, seperti yang dilaporkan Ketua Pelaksana, Ny Emidar Fahmi, mengahadirkan nara sumber Dr. Ulfatmi, M.Ag. yang merupakan dosen Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dan P. Endah Rahayu, M. Psi. seorang Psikologi yang diikuti oleh anggota Darmawanita Persatuan UNP.

Pada sesi pertama, pemateri Dr. Ulfatmi, M.Ag. menegaskan bahwa wanita dengan berbagai perannya adalah orang yang memegang posisi penting di dalam keluarga maupun masyarakat.

“Wanita merupakan ratu di dalam rumah tangga dan karena itu wanita harus pandai menjaga penampilan fisik; peduli kepada kebersihan, keindahan, dan keharuman; perkataan dan bahasa tubuhnya selalu menggairahkan suami yang dicintainya; menjadi teman curhat yang menyejukkan,” jelas pemateri Dr. Ulfatmi, M.Ag.

Pemakalah kedua P. Endah Rahayu, M. Psi. mengemukakan pula kita sebagai perempuan dan anggota darmawanita perlu selalu menjaga penampilan diri yang baik dengan menjaga penampilan visual, bahasa tubuh, dan komunikasi.

“Penampilan adalah sesuatu yang kasat mata dan akan meninggalkan kesan bagi orang lain dan cenderung menggambarkan karakter diri,” jelas P. Endah Rahayu, M. Psi.

Selanjutnya P. Endah Rahayu, M. Psi. menjelaskan bahwa penampilan yang menarik selain didukung oleh penampilan luar juga harus didukung dan timbul dari dalam diri. Ditambahkan P. Endah Rahayu, M. Psi. bahwa penampilan yang baik dapat memberikan kesan positif dan meningkatkan rasa percaya diri dengan menggunakan busana yang baik, rapi, dan tepat akan memberikan kesan positif pada diri. (Agusmardi/Humas UNP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.