Ketimpa Longsor di Bukit Lampu Padang, Sopir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

1080

JURNAL SUMBAR | Padang – Batu dengan diameter sekitar empat meter menimpa satu unit mobil pickup di jalan lintas Padang – Painan tepatnya KM 11, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (24/12/2019) sekitar pukul 21.15 WIB.

Disinyalir, batu tersebut berguling dari tebing akibat tingginya intensitas curah huhan di kawasan yang dikenal dengan Bukit Lampu itu.

Tiga orang mengalami luka-luka akibat tertimpa batu besar tersebut. Para korban merupakan penumpang di mobil pickup bernopol BA 8869 QM itu.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan ketiga korban telah dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit untuk penanganan medis. Sementara, batu telah dievakuasi dan tidak menghambat akses kendaraan.

“Dua korban dilarikan ke Rumah Sakit Reksodiwiryo, sedangkan satu korban lagi di puskesmas terdekat. Korban mengalami luka-luka akibat tertimpa batu itu,” kata Sutan, pada Selasa (24/12/2019) malam seperti dilansir langgam.id.

Sutan menyebutkan, kondisi mobil pikap rusak parah di bagian depan. Bahkan, kaca hingga roda terlepas. Begitupun unti bodi mobil penyok tertimpa batu tersebut.

“Kendaraan ini datang dari arah Painan menuju Padang. Jadi tiba-tiba batu ini jatuh secara mendadak dan menimpa kendaraan. Kurang tahu juga untuk korban mengalami luka-luka di bagaian tubuh mana,” tuturnya. sumber; langgam.id
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here