Peduli Sesama, Korem 032/Wbr Serahkan Bantuan Pada Korban Bencana

825

JURNAL SUMBAR | Solok Selatan – Pasca bencana alam banjir bandang yang melanda sebagian daerah di Wilayah Kabuoaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat, beberapa waktu lalu, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Mia Kunto, bersama Pecinta Off-road, PORBBI Sumatera Barat mendatangi beberapa lokasi titik bencana pada Selasa, (24/12/3019), bencana alam yang telah mengakibatkan kerugian materil dan kerusakan rumah warga, fasilitas masyarakat, perkantoran dan lahan pertanian dan perkebunan.

Sebagai wujud kepedulian sesama dan untuk mengurangi beban masyarakat, Danrem bersama Komunitas IOF, PORBBI memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak korban bencana banjir bandang.

Pemberian bantuan yang derlangsung secara sederhana ini dilaksanakan di halaman sekolah SD Negeri 19 Sapan Salak Kec. Koto Parik Gadang Diateh, Kab Solok Selatan secara Simbolis bantuan diserahkan langsung oleh bapak Danrem kepada Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria. M. Eng. untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dengan adanya kejadian musibah yang melanda beberapa tempat di daerah Solok Selatan ini Danrem mengajak agar seluruh warga masyarakat ninik mamak, cerdik pandai, putra daerah untuk mari melihat dan belajar dari dampak kejadian yang terjadi untuk saling membantu sesama dan kita saling menjaga dan memelihara lingkungan agar bermanfaat bagi kita sendiri dan masyarakat banyak.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bersamaan dengan patroli pemantauan situasi wilayah dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Provinsi Sumatera Barat sebagai wilayah teritorial Korem 032/Wbr.

Ucapan terimakasih dan sambutan hangat dari Bupati Solok Selatan atas kehadiran Bapak Danrem, pecinta Off-road, Porbbi dan hadirin atas kedatangannya untuk berbagi bersama dengan para korban bencana banjir bandang ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat, tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Bupati Solok Selatan H Muzni Zakaria, M. Eng, Ketua Persit Koorcabrem 032, Sekdakab Ir. Yulian Evi, Kepala BPBD Kab Solel Richy Amran, Ketua IOF Sumbar bapak Kwance, Pengurus Porbbi Sumbar, Kasi Intel Korem Kolonel Kav Mukmin, Kasilog Kolonel Kav Asep Solihin, Kasiter Kolonel Inf Budi Prasetyo, Dandim 0312/Pdg Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0309/Solok. Letkol Arh Prio Iswahyudi, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap, Camat APGD Syahrul Munir, Kapolsek Iptu Masriwan, Danramil Muara Labuh, Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Ninik Mamak dan masyarakat.penrem 032/wbr
editor; saptarius