Legislator Lisda Hendrajoni Buka Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional di Jakarta

440

JURNALSUMBAR | Jakarta – Anggota DPR RI Komisi VIII Lisda Hendrajoni membuka secara resmi festival seni qasidah tingkat nasional yang digelar di Universitas Nasional, Jakarta.

Dalam pembukaan perlombaan musik bernuansa islami itu diikuti 700 peserta yang berasal dari 24 provinsi se Indonesia.

Lisda memuji DPP Lasqi karena telah berhasil menggelar festival seni qasidah berskala nasional yang ke 24. Kali ini dihadiri ratusan peserta se Indonesia.

“Kita apresiasi DPP Lasqi karena telah berhasil menggelar  festival musik bernuansa islami berskala nasional ini,”kata Lisda dalam sambutannya.

Anggota fraksi Nasdem itu memaparkan bahwa kegiatan tersebut hendaknya mampu membendung pengaruh budaya barat ditengah berkembangnya tekhnologi informasi yang masuk kedalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan islami ini mampu membendung pengaruh negatif akibat dari perkembangan tekhnologi dan informasi dewasa ini yang tak mampu kita hindari,” tutur Lisda.

Lisda juga menjelaskan bahwa dia turut prihatin atas tergerusnya nilai-nilai moral dari generasi muda akibat pergaulan bebas yang tentunya akan merusak masa depan anak-anak muda yang berimbas  pada regenerasi kepemimpinan. Baik regenerasi pemimpin daerah maupun nasional.

“Saya lihat pesertanya umumnya dari anak-anak muda dan tentunya sangat bagus. Kegiatan yang positif ini akan mampu menghindari mereka dari kenakalan remaja seperti narkoba dan pergaulan bebas,” ulas ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat itu.

Sebagai anggota komisi VIII yang membidangi keagamaan dan sosial, Lisda sangat mendukung kegiatan festival seni qasidah ini. Dia berharap pesertanya dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Kami sangat mendukung. Dan saya berharap ada peningkatan peserta dan peningkatan kualitas acara. Dan Lasqi kedepan harus kompak menjadi salah satu instrumen dalam syiar Islam di Indonesia,” harap Lisda Hendrajoni yang juga merupakan istri Bupati Pesisir Selatan itu.(RD)