Rusak Dihantam Banjir, Bupati Irdinansyah: Bendung Batang Sumpur Segera Diperbaiki

119

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama sejumlah OPD terkait, Selasa (3/12/19) meninjau beberapa proyek strategis di Bidang Bina Marga Dinas PUPR, dan pasar di lingkungan Dinas Koperindagtam Tanah Datar.

Proyek yang ditinjau Bupati, pekerjaan pemeliharaan berkala jalan Simpang Congkong-Sabu sepanjang 3,5 Km, Kecamatan Batipuh, dan pekerjaan pemeliharaan berkala jalan Batang Arau-Gunung Rajo — Sumpur, kecamatan Batipuh sepanjang 2,4 Km.

Dikatakan Irdinansyah, khusus pemeliharaan jalan berkala Simpang Congkong — Sabu, serta Pekerjaan pemeliharaan jalan berkala Batang Arau-Gunung Rajo — Sumpur sudah baik dan rapi ” Tinggal pemasangan bahu jalan saja lagi. Kita mengharapkan pekerjaan pemeliharaan akan selesai dalam waktu dekat,” jelas bupati lagi.

Seterusnya ditinjau pula pembangunan fisik Pasar Simabur yang sedang dikerjakan rekanan kontraktor. Seterusnya dilanjutkan meninjau irigasi Batang Sumpur Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan yang hancur dihantam banjir bah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irdinansyah mengkhuatirkan pembangunan Pasar Simabur bisa selesai tepat waktu, soalnya item pekerjaan masih banyak Sedangkan waktu tinggal sedikit ,apa lagi saat ini kondisi dalam musim hujan. ” Namun Pihak kontraktor akan berusaha kerja lembur siang malam dengan sistim dua shif, sehingga batas waktu 27 Desember 2019 akan selesai dengan tetap menjaga mutu pekerjaan “, tekan Irdinansyah.

Sedangkan bendungan irigasi Batang Sumpur yang porak poranda diterjang banjir besar, ucap bupati, akan segera ditangani, karena kondisi itu akan membahayakan lingkungan sekelilingnya.

Dalam keterangan terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Nofi Hendri menjelaskan, ruas jalan Simpang Congkong — Sabu sepanjang 3,5 Km telah selesai dikerjakan, tahun akan datang dilanjutkan dengan pengecoran pinggir jalan serta perbaikan drainase yang ada. habede.