Sambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-74, Danramil Koto VII Kodim 0310/SS Ikut Tanam Pohon

1301

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) adalah hari yang khusus Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, yakni untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Nah, untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-74 di tahun 2019, diwilayah Teritorial Kodim 0310/SS, Koramil Koto VII, Kabuoaten Sijunjung, Simatera Barat, dikomandani Kapten Inf Ilham bersama anggotanya melakukan bhakti sosial.

Kali ini, bhakti sosial dilakukan Danramil Koto VII itu melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai dan didaerah yang rawan bencana di daerah itu.

“Penanaman pohon ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya longsor dan sekaligus penghijauan,”ucap Kapten Inf Ilham pada awak media saat melakukan kegiatan bhakti sosial bersama Dandim 0310/SS, Letkol Dwi Putranto, SAP,MIPol pada Sabtu (14/12/2019)

Kapten Inf Ilham mengatakan, karya bhakti penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019. Kami, bersama Dinas Perlim LH dan instansi terkait lainnya yang dikomandoi Dandim 0310/SS, bapak Letkol Dwi Putranto, SAP,MIPol melaksanakan karya bhakti dengan melakukan penanaman pohon dan kegiatan bhakti sosial lainnya juga digelar,”tambah Danramil Kapten Ilham.
saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here