Sambut Hari Juang TNI AD 2019, Korem 032/Wbr Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

896

JURNAL SUMBAR | Padang – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019, Korem 032/Wbr menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di RST TK III. dr. Reksodiwiryo Kota Padang Sumatera Barat, pada Minggu (15/12/2019).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Bakti Sosial kali ini meliputi Sunatan Massal, Donor Darah dan Operasi Bibir Sumbing. Selain melibatkan Prajurit, kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak seperti, Yayasan Smile Friend, PMI, HIPAKAD serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan Bakti Sosial ini diikuti peserta masing-masing untuk donor darah berjumlah 65 orang, sunatan massal 77 orang. Sedangkan untuk kegiatan Baksos Operasi bibir sumbing diikuti sebanyak screning 22 orang dan yang bisa di operasi sebanyak 12 orang pasien.

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pada kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bakti Sosial, sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan semangat tema dari Hari Juang TNI AD 2019 yaitu “TNI AD Adalah Kita” yang selaras dengan doktrin dari TNI yakni dalam 8 wajib TNI sila ke 8, yang berbunyi “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dalam membantu masyarakat dan juga merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI AD terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kegiatan baksos ini juga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat terutama untuk masyarakat yang kurang mampu terutama dalam ketidak mampuan di bidang kesehatan.

Kegiatan Baksos ini juga bertujuan membangun solidaritas, soliditas dan sinergitas Prajurit TNI, Aparat Pemerintah serta seluruh komponen masyarakat guna mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabat, Para Kasi Korem 032/Wbr, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM., Karumkit TK III. dr. Reksodiwiryo Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B., Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto beserta pengurus, Wadandenkesyah 01.04.04, Wakarumkit RST. dr Reksodiwiryo, Pasi Bakti TNI Korem 032/Wbr serta Para Babinsa jajaran Korem 032/Wbr yang membawa pasien.penrem
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here