Di Launching, HJK Sijunjung ke-71 Tahun 2020 Laksanakan 41 Kegiatan

1709

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 41 rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk promosi daerah bertajuk “Festifal Lansek Manih III” dalam rangka meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung (HJK) ke 71 tahun 2020.

“Kegiatan ini ditandai dengan Launching serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti senam massal, Gebyar IVA Test, Donor Darah, dan Penyerahan Doorprize,”ujar Asisten I, Yenuarita, SH.M Hum selaku panitia pelaksana saat menyampaikan laporan acara Launching HJK di Lapangan M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, pada Jum’at, (31/1/2020).

Disamping itu lanjut Yenuarita yang akrab di panggil Mama ini menyebutkan, pada malam nya, Jum’at (31/1/2020) pukul 19.00 WIB, juga dilaksanakan Soft Launching Ruang Terbuka Hijau Logas (RTH) di Simpang Logas Muaro Sijunjung.

Seperti biasa upacara peringatan HJK ke -71 ini dilaksanakan di Lapangan Tugu Hari Jadi di Tanjuang Bonai Aur Selatan pada tanggal 17 Februari 2020 yang diselingi dengan pelayanan KB Massal dan pemutaran Film Mupen KB yang juga dilaksanakan di lokasi upacara.

“Pada tanggal 18 Februari akan dilaksanakan sidang istimewa DPRD di Gedung DPRD Kandang Baru dan dilanjutkan dengan Road Show Mobil Perpustakaan Keliling Kab/Kota se Sumbar serta Launching ODF,”lanjut Mama

Festifal Lansek Manih III ini ujar Mama, dibuka dengan penampilan Drum Band Gita Abdi Praja IPDN pada 18 Februari pada pukul 14.00 Wib di Jalan Lansek Manih,Pasar Jumat Muaro Sijunjung.

Di panggung utama festival ini nantinya tambah Mama,akan dilaksanakan penampilan kesenian minang, festifal nyanyi minang,festival saluang dendang, penampilan silat,penampilan kuda kepang, calung, campur sari, tari tor tor dan penampilan kesenian lainnya.

Lomba lainnya yang diadakan diantaranya, lomba penilaian kecamatan bersih, lomba drumband tingkat SD, lomba KIE tradisional program KKBPK(selawat dulang dan saluang dangdut) gerak jalan tepat waktu tingkat SMP, lomba melukis literasi tingkat SMP, Launching Ceta Bacorak, lomba bercerita tingkat SD dan Bazar dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 23 Februari yang dilaksanakan di Jalan Lansek Manih, tambah Mama.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here