Is Anwar Dt Rajo Perak Berpulang, Ranah Minang Kehilangan Tokoh Besar

1820

JURNAL SUMBAR | Padang – Masyarakat Pesisir Selatan khususnya, dan Ranah Minang umumnya berduka yang sangat mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Tokoh Perantau Pesisir Selatan dan Minangkabau di Jakarta, H. Is Anwar Dt. Rajo Perak, Selasa (31/12/2019) malam di RS. Abdul Rozak (Dahulu RS. M. Thamrin) Salemba, Jakarta Pusat.

Salah seorang tokoh perantau Pessel Burmalis Ilyas. MA. M.Si yang juga Direktur Eksekutif MDN-G mengucapkan turut berduka cita sedalam – dalamnya atas kehilangan Putra Utama Pesisir Selatan dan salah satu Putra Terbaik Minangkabau yang selama hidup banyak berkontribusi untuk Ranah dan Rantau.

“Do’a kita semua semoga almarhum Husnul Khotimah, diterima ibadah dan amalan baik beliau, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Amin Yra,” ujar Burnalis yang direlis Agusmardi, Rabu (1/1/2012).

Agusmardi menjelaskan, Is Anwar semasa hidupnya termasuk tokoh Pessel yang menasional dan yang peduli dengan kegiatan sosial selain aktiv memberikan bimbingan kepada organisasi masyarakat Minang di perantauan, seperti pada organisai BK3AM yang pernah dipimpin almarhum, Dewan Penasehat DPP IKM, Dewan Penasehat DPP Gebu Minang dan Dewan Pembina Minang Diaspora Network Global. Sementara secara pasukuan, almarhum Is Anwar adalah Mamak Gadang Suku Jambak.

Ucapan duka selain Direktur Eksekutif MDN-G Burmalis Ilyas. MA. M.Si, pimpinan Minang Diaspora Network Global juga turut berduka yakni Ketua Dewan Pembina Prof. DR. Emil Salim dan Presiden MDN-G DR. Dino Patti Djalal, yang langsung melayat kerumah duka Jl. Paseban Raya No. 60, Jakarta Pusat. Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here