Di Sijunjung, Batang Sukam Mengamuk, Jembatan Putus di Hantam Banjir Bandang di Batu Manjulur

2413

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah sungai di daerah itu mengamuk.

Tak ayal, sebuah jembatan hanyut dan terputus akibat hantaman banjir Bandang di Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan. Begitu juga di Nagaro Lubuktarok Kecamatan Lubuktarok, batang Sukam mengamuk hingga nyaris menghantam jembatan penghubung dari dan ke Jorong Tigo Korong menuju akses Puskesmas setempat.


MELUAP – Batang Sukam di Nagari Lubuktarok meluap, Jembatan Jorong Tigokorong dan akses Puskesmas terancam dihantam banjir
Menurut informasi yang berhasil diterima awak media, banjir bandang melanda Batu Manjulur itu terjadi pada Sabtu (8/2/2020) bersamaan dengan meluapnya Batang Sukam di Lubuktarok.

Wakil Bupati Sijunjung Haji Arrival Boy dan Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Effendi secara terpisah kepada awak media, Sabtu (8/2/2020) membenarkan peristiwa tersebut.

“Sesuai laporan kawan-kawan dari BPBD Sijunjung, akibat banjir bandang di Batu Manjulur tersebut menyebabkan satu buah jembatan hanyut terbawa arus. Kejadian itu terjadi pada pagi ini jam 05.35 WIB,”sebut Rizal.

Untuk mengantisivasi kemungkinan, pihak Pemerintahan Nagari Batu Manjulur telah mengevakuasi warganya ke tempat lebih aman. Hingga berita ini diturunkan belum di dapat informasi berapa kerugian akibat bencana di kedua daerah tersebut. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here