Dipimpin Sekdakab, BPBD Sijunjung Laksanakan Rakor Kebencanaan

631

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk mengatasi berbagai masalah bencana alam di tahun 2020, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (25/2/2020) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kebencanaan bersama pimpinan OPD terkait.

Rakor Kebencanaan yang dikemas BPBD Sijunjung itu dilaksanakan di ruangan operation room kantor bupati setempat. Rakor itu sendiri dipimpin Sekdakab Sijunjung, Zefnihan.

Plt BPBD Sijunjung Henry Chaniago kepada awak media, Selasa (25/2/2020), menyebutkan, bahwa Rakor tersebut merupakan evaluasi kebencanaan peetama di tahun 2020.

“Kalau untuk 2020, Rakor Kebencanaan ini pertamakali dilaksanakan,”ucap mantan Kabag Humas Setdakab Sijunjung itu.

Dijelaskannya, Rakor tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan presepsi dan misi pada masing-masing OPD untuk melaksanakan penanggulangan bencana alam, baik itu dalam pra bencana, saat bencana maupun pasca bencana.

“Tujuannya, agar ketika bencana terjadi sudah jelas siapa berbuat apa tanpa menunggu komando karena bencana alam adalah urusan bersama,”tambah Henry.

Meski sempat alot, namun Rakor Kebencanaan yang dipimpin Sekdakab Zefnihan dan Asisten 1 Setdakab Yenuarita dan para pimpinan OPD terkait serta pejabat struktural BPBD Kabupaten Sijunjung itu tetap berjalan lancar, tertib dan aman, seperti dirilis akun facebook BPBD Sijunjung. saptarius