Menuju Porprov  2020, Ketum KONI Tanah Datar: Setiap Cabor Siapkan 75 Persen Atlet Berprestasi

617

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Untuk meningkatkan konsolidasi antar pengurus KONI, dan pengurus cabor (Cabang olah raga), Selasa (25/2/20) dilaksanakan rapat persiapan menuju Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumbar XVI bersama tahun 2020 di Gedung pertemuan Dinas Parpora Tanah Datar.

Dalam rapat tersebut dibahas juga berbagai aktivitas KONI, dan kesiapan masing-masing pengurus cabor dalam menyiapkan para atlet menjelang Porprov Sumbar 2020 bakal dilaksanakan di 15 kabupaten/kota di Sumbar.

Menurut Ketum (Ketua umum) KONI Tanah Datar Doni Eka Putra didampingi Ketua Harian KONI Zulkifli Bahri, Sekum Syamsuar M Sutan, dan Kadis Parpora A Hakim menyebutkan untuk penampilan atlit di Porprov Sumbar ke- XVI, sesuai hasil rapat, setiap cabor diharuskan menyiapkan 75 persen atlet berprestasi, dan 25 persen atlet binaan untuk kontingen Tanah Datar.

Para atlet tersebut ,sebut Ketum Doni Eka Putra, sudah harus diserahkan ke Sekretariat KONI Tanah Datar 20 Juni 2020 mendatang, sehingga pengurus KONI bisa pula melaksanakan dan menyusun tugas-tugas akan dilaksanakan jelang Porprov ke – XVI.

Disamping itu, pengurus cabor diminta juga menyiapkan atlet berprestasi di Porprov Sumbar tahun 2018 begitu juga pelatih berprestasi untuk diberi Reward oleh KONI Tanah Datar. ” Khusus pemberian reward bagi atlet , dan pelatih berpresta akan dilaksanakan pada waktu yang ditetapkan kemudian”, tutur Doni Eka Putra.

Sementara itu, Kadis Parpora Tanah Datar A Hakim merasa gembira dengan dilaksanakannya rapat persiapan menuju Porprov ke – XVI. ” Dalam Porprov Sumbar bersama, Tanah Datar akan melaksanakan dua cabor, yakni, cabor Tinju dan Futsal ,” tutur A Hakim sembari berharap kontingen Tanah Datar bisa meningkatkan peringkat dari ranking tujuh.

A Hakim meminta pengurus KONI Tanah Datar agar berhati-hati menggunakan dana hibah berasal dari APBD Tanah Datar, karena dana hibah itu harus jelas penggunaannya. Manfaatkan lah dana hibah itu sesuai aturan berlaku, pungkas A Hakim.

Rapat persiapan menuju Porprov sumbar ke-XVI yang cukup meriah itu diikuti seluruh pengurus KONI Tanah Datar, ketua,Sekretaris, dan pelatih masing – masing cabor. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here