Operasi Pasar di Kota Batusangkar, Bawang Putih Hanya Rp32 ribu Perkilo

468

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Harga bawang putih yang melonjak di pasaran distabilkan pemda Tanah Datar dengan menggelar operasi pasar bawang putih, Kamis (27/2/2) lusa di depan Pasar Bertingkat Batusangkar Kota.

Operasi pasar itu bertujuan menstabilkan harga dalam upaya mengendalikan tingkat inflasi, jelas Asisten Ekobang Edi Susanto ketika memimpin rapat koordinasi di ruang kerjanya, Selasa (25/2/20).

Dikatakannya, sebelumnya dilakukan pula Operasi pasar bawang putih di Pasar Sungai Tarab, Rabu lalu, dan Kamis (27/2/20) depan Pasar Bertingkat Batusangkar dimulai pukul 8.00 WIB pagi dengan harga Rp 32.000,/ Kg.Sedangkan harga di pasaran saat ini sekitar Rp. 45.000, / kg.

Disamping itu, sebut Edi , pemda Tanah Datar  bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat akan memberikan bantuan benih bawang putih dan komoditi lain  kepada kelompok masyarakat, sehingga hasil bawang putih bisa memenuhi kebutuhan  masyarakat nantinya.

Pertemuan kordinasi itu  dihadiri Kabag Perekonomian Masni Yulteri, Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan Hilmi, Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen, Kabid Sarana Keselamatan Dishub Gusti Amor dan Kepala UPT Pasar Syafril Cap. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here