Keluarg Besar Lemkari Sumbar Bangga M Giatman Bergelar Profesor

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMNAR | Padang — Keluarga Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat bangga dengan karateka senior M Giatman, karateka DAN V menyandang gelar profesor, guru besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP).

“Kiprah Sensei Giatman dalam bidang pendidikan tidak hanya dirasakan di FT UNP, namun juga di perguruan Lemkari,” kata Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, MM pada sosialisasi Peraturan Pertandingan dan Perwasitan cabang karate versi terbaru yang berlangsung di Aula Dinas kehutanan Provinsi Sumbar, Jl, Raden Saleh. Ahad (23/2/2020).

Orasi ilmiah gelar profesor M Giatman telah berlangsung Januari 2020 lalu di Auditorium UNP. Ahad (23/2) Prof Giatman berbagi pengalaman dan memotivasi para Majalis Sabuk Hitam yang melibatkan diri pada perwasitan dan juri.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kontribusi Prof Giatman selama dalam perkembangan Lemkari di Sumbar cukup berarti antara lain selalu aktif dalam berbagai kegiatan pembinaan para karateka Lemkari.

Usai sambutan dan pengarahan Ketum Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, seluruh karateka sabuk hitam yang hadir ke Kantor Dishut Sumbar mengucapkan selamat kepada Prof M Giatman.

Pada kesempatan itu, Prof Giatman mengatakan, di Lemkari ternyata karateka tidak ajarkan teknik karate saja, tetapi dimensi organisasi dan kemasyarakatan juga. “Saya juga mengenal perjuangan tanpa kenal lelah itu di olahraga karate ini,” ujar Giatman saat diwawancarai. (Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.