Lakukan Curanmor, Guntur Ditembak Polisi Dharmasraya

276

JURNAL SUMBAR | Dharmaaraya – Jajaran Satreskrim Polisi Sektor (Polres) Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, terpaksa melumpuhkan pelaku tindakan pencurian sepeda motor (Curanmor) bernama Guntur karena berupaya melarikan diri dari kejaran polisi.

Penangkapan pelaku Curanmor yang sering meresahkan masyarakat di Dharmasraya itu dilakukan dalam sebuah operasi gabungan Opsnal Polres Dharmasraya dan unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai pada Kamis (13/2/2020).

Selain mengamankan Guntur, 33 tahun yang diketahui merupakan warga Desa Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX warna hitam dari tangan tersangka.

Penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto,SH itu sesuai dengan dasar laporan polisi, LP / 81 / K/ XII / 2019 Polsek, tanggal 4 Desember 2019 tentang Pencurian Kendaraan bermotor R2.

“Kini barang bukti dan tersangka sudah kita amankan karena melakukan tindakan Curanmor terhadap korbannya bernama Jonianto,37 tahun Nagari Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya,”kata Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto,SH kepada awak media, Kamis (13/2/2020) malam.

Disebutkan Suyanto, tindakan Curanmor dilakukan Guntur tersebut berada di tempat kejadian perkara (TKP) Cam PT Incasi Raya, Nagari Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya.

Diketahui, tersangka Guntur merupakan pelaku Curanmor yang terjadi disejumlah daerah diwilayah hukum Polres Dharmasraya. Barang bukti hasil Curanmor tersebut dibawa tersangka ke daerah Sangir Solok Selatan.

Meski sempat diberikan tembakan peringatan ke udara, namun tersangka Guntur masih tetap berupaya melarikan diri. Tak ayal, pada Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 14.30 WIB itu, polisi menembak Guntur. Door..! Timah panas pun bersarang di kaki kiri tersangka dan tersangka pun lumpuh.

Usai melumpuhkan tersangka, polisi pun membawa Guntur ke RSUD Dharmasraya termasuk mengamankan BB berupa sepeda motor jenis Kawasaki KLX warna hitam dari tangan tersangka.

“Untuk sementara tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Dharmasraya untuk proses dan pengembangan kasus lebih lanjut,”ucap mantan Kapolsek Koto VII dan mantan Kapolsek IV Nagari Polres Sijunjung itu menambahkan. saptarius