Nasdem Pesisir Selatan Kembali Usung Hendrajoni Jadi Bupati

1508

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan Peraturan Oganisasi ( PO) Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Nasdem, untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati Pessel pada Pilkada 2020.

Walaupun sebagai salah satu Partai pendatang baru pada Pemilihan Legislatif 2014 -2019, namun atas kerja keras serta komitmen bersama seluruh kader Partai Nasdem Pesisir Selatan, berhasil menempatkan 5 kursi di DPRD Pessel dan menjadi pimpinan DPRD Pessel.

” PO 05 Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Nasdem, kita dari Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Nasdem Pessel siap melaksanakan arahan tersebut,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Nasdem Pessel H. Aprial Habas, SH, MH.

Ditegaskan, Partai Nasdem Pessel sesuai Peraturan Organisasi (PO) dari DPP Partai Nasdem telah melaksanakan arahan tersebut tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati Pessel. Karena, Partai Nasdem Pessel  tetap akan mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumbar, H. Hendrajoni, untuk kembali maju sebagai bakal calon bupati Pessel 2020.

Terkait siapa akan calon wakil bupati akan mendampingi H. Hendrajoni, Aprial Habas menyerahkan hak preogratif yang bersangkutan. Namun, pastinya Partai Nasdem Pessel sejauh ini telah melakukan konsolidasi Partai Politik, salah satunya intens dengan DPD Partai Keadilan Sehjetra ( PKS) Pesisir Selatan.

“Pilkada 2020 untuk Pesisir Selatan Partai Nasdem Pessel besar akan kembali mendukung Hendrajoni untuk 2 periode,” ujar Pimpinan DPRD Pessel tersebut.

Keberadaan 5 kursi Fraksi Partai Nasdem di DPRD Pessel tersebut kata Aprial Habas, jika hal itu cukup positif bisa berdiri sejajar dengan Partai besar lainya, bahkan mampu mengalahkan salah satu Partai besar lainnya. ”

Diketahui bersama jika Partai Nasdem sebagai peserta baru pada Pileg 2014 -2019 yang lalu,” sebutnya.

Lebih jauh Ketua Partai Nasdem Pessel itu menyebut, bersama – sama dengan anggota Fraksi Partai Nasdem di DPRD Pessel, PAC Partai Nasdem di Kecamatan, Penggurus Partai Nasdem Pessel, dan kader Partai Nasdem Pessel akan komit dalam mendukung program Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem.

Program tersebut diantaranya, dalam hal Perikanan, Pertanian dan Kominfo. Maka, untuk menjalin hubungan antar lembaga berjalan efektif, maka Fraksi Partai Nasdem DPRD Pessel siap melakukan hal tersebut.

” Kita dari Partai Nasdem Pessel, siap membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Pessel, dan siap bekerja keras memenangkan Hendrajoni sebagai Bupati Pessel 2020,” jelasnya. (R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here