Operasi Pasar di Batusangkar, Bawang Putih dan Sembako Terjual Habis

91

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pelaksanaan Operasi Pasar Bawang Putih, dan sembako lainnya yang dilaksanakan di depan Pasar Bertingkat kota Batusangkar, Kamis (27/02) mendapat tanggapan serius para pembeli.

Menurut Kasubag TU UPTD Distribusi, Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat Friswan Yuson, terlaksananya operasi pasar berkat kerjasama Dinas Pangan Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar.

TTIC (Toko Tani Indonesia Center ) yang membawa 800 kg bawang putih, 10 kg bawang merah, 10 tray telur ayam dan 60 kg gula pasir hampir habis terjual.In Sha Allah sore sudah terjual semuanya, tutur Friswan.

Kita jual bawang putih Rp.32 ribu/Kg, bawang merah Rp.27 ribu/ Kg, Gula pasir Rp.13 ribu/Kg, Telur ayam Rp. 39 ribu/ tray. ” Kalau cabe merah mengalami kenaikan ,kita akan gelar pula operasi pasar cabe merah,” sebut Friswan.

Dari pemantauan insan pers, gelar operasi bawang putih, dan sembako lain mendapat tanggapan positif dari masyarakat ” Kami sangat gembira dengan operasi pasar ini karena membantu masyarakat ekonomi lemah, ” tukas beberapa orang ibu rumah tangga sedang membeli sembako murah di lokasi. habede.