Adu Kebolehan, 20 Tim di 8 Kecamatan Ikuti Lomba Drumband Tingkat SD HJK 2020

480

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 20 tim dari 8 kecamatan di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, sepanjang Rabu (4/3/2020) mengikuti lomba adu kebolehan drumband tingkat sekolah dasar(SD).

Kegiatan itu sendiri dibuka Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.MSi. Lomba drumband tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-71 tahun 2020.

Lomba itu sendiri dirancang secara apik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung di Lapangan sepakbola Prof.M.Yamin, SH Muaro Sijunjung yang diikuti sebanyak 20 tim utusan dari tiap – tiap kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH. MM menyebutkan, lomba drumband tingkat SD ini bertujuan selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sijunjung ke -71, juga untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni dan kreatifitas.

Selain itu lanjut Ramler, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam hal seni yang sangat bagus bagi perkembaangan otak dan melatih disiplin serta kerjasama tim serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari hari, ujarnya.


DIBUKA – Lomba drumband tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung dibuka Sekdakab Zefnihan

Sekretaris Daerah, Zefnihan dikesempatan itu menyebutkan bahwa pendidikan sebagai bagian dari pembentukan karakter, memberi kontribusi yang besar terhadap pembentukan jati diri yang berkarakter pada budaya bangsa. “Dalam pendidikan terangkum unsur pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang terpadu dalam kreatifitas dan kepribadian siswa,”ucapnya.

Kegiatan lomba drumband ini lanjut Sekda Zefnihan, adalah sebagai wadah untuk memberi ruang bagi kreatifitas dan potensi terhadap siswa SD, sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan.

“Kepada seluruh siswa peserta lomba, berlombalah dengan penuh semangat dengan mengedepankan sportifitas yang tinggi dalam mencapai hasil yang lebih baik,” harap Sekda Zefnihan.andri