Alfaruq Al Jundi dan Defina Aura Terpilih Sebagai Duta GenRe Tanah Datar 2020

326

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Alfaruq Al Jundi dan Defina Aura terpilih sebagai Duta GenRe Tanah Datar 2020 sekaligus maju mewakili Luhak Nan Tuo ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/3/20) usai seleksi dilakukan panitia yang digelar di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Seterusnya terpilih pula Runer Up Yoga  Fernanda Putra dan Hafizatul khaira, Runner Up 1  Azmi Muzamil dan Mutiara Matrathur Rahmi, Duta Top 5 Qadri Alwahid  dan  Melhania  Ramadhani Putri, Duta Top 5 Ilham Akbar dan Noor Hanani.

Dan terpilih pula Duta Berbakat M. Ikbal dan Natasya Dinda Boyula, Duta Favorit Fikri Wahyudi dan Mihtahur Rahma, Duta Fotogenic Haviz dan Puti Bungsu, Duta Kepemimpinan Fiki Wahyudi dan Fira Saswita, Duta Hafidzh Mihtahul Aditiya dan Ghevira Nahdatul Jannah

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana juga Kepala  Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan pemilihan duta GenRe bertujuan meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku positif, berkarakter dan berintegritas di kalangan kampus, sekolah maupun masyarakat sekaligus mempromosikan program GenRe.

Tahun 2020 ini, Peserta Duta Genre dibatasi ,dan diikuti 80 orang atau 40 pasang terdiri dari remaja, dan mahasiswa berumur 16 — 22 tahun masih sekolah ,dan kuliah duduk di semester IV, jelas Nofenril.

Sementara Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Nuryeddisman  menyambut baik program GenRe yang bertujuan untuk pembentukan karakter dan kualitas generasi muda.

Ditegaskan Nuryeddisman, pemerintah daerah sangat konsen terhadap peningkatan kualitas SDM khususnya generasi muda yang ingin meraih
masa depan yang lebih cerah.

Dalam kesempatan itu, turut memberikan arahan Bunda GenRe Sumatera Barat Ny. Emi Irdinansyah, Kepala Perwakilan BKKN Sumbar diwakili Sekretaris Yusnani.

Baik Ny Emi Irdinansyah maupun Yusnani mengapresiasi GenRe Tanah Datar yang merupakan GenRe Tanah Datar teraktif mengkampanye program GenRe di kalangan kampus dan sekolah.

Dikatakan, duta General akan memberi kontribusi positif lahirnya generasi muda yang produktif dan kreatif, bonus demografi tahun 2020 di Indonesia benar-benar akan menjadi ‘ bonus ‘ bukan ‘ beban ‘ demografi – habede.