Antisipasi Peredaran Covid-19, Iwan Kurniawan; Perketat Pengawasan di Batas Kota Sawahlunto

100

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto –  Pasca pengumumnan Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias bahwa warga daerah tersebut positif terjangkit virus corona, Kamis (26/03/2020). Kasus ini pertama di Bukittinggi bahkan di Provinsi Sumatera Barat, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Iwan Kurniawan berharap pemerintah Kota Sawahlunto lebih gencarnya langkah dan antisipasi penyebaran penularan virus Corona atau Covid-19 di kota itu.

“Pemerintah daerah melalui posko penanggulangan serta dinas Kesehatan agar lebih proaktif dalam mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjalankan himbauan upaya pengantisipasian peredaran covid – 19 dikota ini,” sebut  Iwan di gedung dewan kota itu pada tumpak kontributor jurnalsumbar.com, Kamis (26/3/2020).

Politisi partai Demokrat ini juga ingatkan pemerintah daerah untuk lebih proaktif dalam pengantisipasian akses masuk ke kota Sawahlunto.

“Selayaknya didirikan posko diperbatasan dengan upaya memberikan memperketat pengawasan bagi kendaraan yang masuk ke wilayah perbatasan Kota,”katanya.

“Pengawasan itu dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh pengendara dan menyemprotkan desinfektan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Kota Sawahlunto,” harap Iwan.

Dan dalam memberlakukan kebijakan itu harus berjalan beriringan dengan sosialisasi di masyarakat karna sesuai data yang didapat dari Dinas Kesehatan Sumbar kondisi pada Rabu (25/3/2020) sudah 25 Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Sawahlunto.

”Mari bersama – sama segenap elemen masyarakat untuk peduli dengan lingkungan serta mentaati anjuran yang diharapkan dalam mengantisipasi merebaknya virus Covid – 19 agar tak ada yang jadi korban dikota ini ,”harapnya. tumpak