Bupati Hendrajoni Resmikan Gedung Rawat Jalan Pukesmas Koto XI Tarusan

243

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni bersama Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Ali Tanjung, meresmikan gedung rawat jalan Puskesmas Koto XI Tarusan, Senin (2/3/2020).

Turut hadir dalam peresmian gedung siang itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. Satria Wibawa, Camat Koto XI Tarusan Denny Anggara, dan Kepala Perangkat Daerah ( PD) di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Dr. Satria Wibawa dalam laporannya menyampaikan bahwa, sejak tahun 2016 – 2019 Dinkes Pesisir Selatan telah melakukan pembangunan sarana dan prasarana, dan peralatan. Baik menggunakan dana APBD dan DAK.

“Dinkes Pessel, sampai saat ini memiliki 13 Pukesmas Rawat Jalan. Salah satunya pukesmas Koto XI Tarusan ini,” terang Satria Wibawa.

Pembangunan gedung rawat jalan ini akan dilakukan dua tahap, tahap pertama lantai satu kemudian tahun 2021 dilanjutkan tahap lantai dua. Dengan anggaran Rp.1,76 miliar. Mudah – mudahan dengan adanya gedung rawat jalan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Pukesmas Koto XI Tarusan.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni mengapresiasi dan salut atas kerja keras, kegigihan Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan berani jemput bola ke pusat, dalam mendukung pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita berharap adanya gedung rawat jalan yang resprentatif, bisa meningkatkan pelayanan maksimal pada masyarakat,” ungkap Hendrajoni.

Berikan pelayanan salam, sapa dan senyum pada masyarakat dan pasien. Dirinya tidak mau ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan yang tidak optimal. “Pada Kadis Kesehatan, perhatikan kesehatan anak – anak dan Ibu hamil, berikan gizi yang cukup,” tambahnya.

Secara resmi Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melakukan penandatangan prasasti gedung rawat jalan, sementara pemotongan pita di lakukan oleh Lisda Hendrajoni, yang juga anggota DPR RI Komisi VIII. (R)