Cegah Covid 19, PMI Sijunjung Lakukan Penyemprotan

129

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung menerjunkan sejumlah Relawan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah perkantoran, fasilitas publik dan tempat keramaian lainnya. penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua PMI Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si melalui Koordinator lapangan, Rizky Fitra menyebutkan kepada andri kampai dari jurnalsumbar.com lewat pesan whatsapp nya, Rabu 25 Maret 2020, bahwa pada hari tersebut relawan PMI juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruangan pada Kantor Bupati Sijunjung.

“Penyemprotan ini dilakukan pada meja, kursi, dan tempat yang bersentuhan langsung dengan pegawai dan masyarakat lainnya yang nanti akan berurusan ke kantor bupati,” ucapnya.
IMG-20200325-WA0051


PMI – Antisipasi penyebaran Covid19, PMI Sijunjung lakukan penyemprotan

Sebelumnya kata Rizky, pada Senin (23/3/2020), juga telah melakukan penyemprotan di Markas PMI tersebut dan Sorum Honda Cempaka Motor. Pada Selasa (24/3/2020) juga telah melakukan penyemprotan di Lapas Kelas II Muaro Sijunjung, dan pada Rabu (25/3/2020) ini juga menyemprotkan cairan disinfektan pada kantor bupati serta pada Bank Nagari Cabang Pembantu Sungai Tambang Kamang Baru.

Sekretaris PMI, dr. Edwin Surayogi. M.Kes menyebutkan bahwa kedepan akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ini, karena Covid-19 ini persoalan yang serius yang perlu penanganan bersama-sama.

“Kita telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk itu kita masih menunggu koordinasi Dinas dulu, karena sudah banyak dinas dan kantor lainnya yang telah meminta melalui Dinas Kesehatan, sedangkan yang meminta langsung ke PMI juga ada, nanti kita akan atur jadwalnya,” ujar Edwin Suprayogi.andri