Dekatkan Layanan ke Masyarakat, Disdukcapil Pessel Terima Penghargaan dari DPP IKPS

186

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kerja keras seluruh petugas Disdukcapil Pesisir Selatan, dan petugas UKL di Kecamatan, dibawah kendali Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Eva Fauza Yuliasman Dt. Tigo Lareh, juga arahan serta bimbingan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni. Hal itu ternyata mendapat sorotan dari Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) dari berbagai DPD IKPS se – Indonesia.

Istilah” Yang Menanam Akan Menuai Hasil”, kerja keras Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dipimpin Bupati Hendrajoni tidak sia – sia, khususnya dibidang pelayanan KTP, akta kelahiran, kartu keluarga ( KK) dan adiministrasi kependudukan lainya pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil), Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni memberikan apresiasi pada suadara – saudara kita asal Pesisir Selatan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) dari berbagai DPD IKPS se – Indonesia. Ini positif, dalam memupuk rasa silahturrahmi, tanpa melihat dari mana asal wilayah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Terima kasih atas penghargaan pada Pemkab Pesisir Selatan dari DPD IKPS Pusat, muda – mudahan ini menjadi cambuk semangat kinerja Perangkat Daerah lainya, untuk memberikan pelayanan optimal pada masyarakat,” tegas Bupati Hendrajoni.

Ketua Umum DPP IKPS Pusat Alirman Sori, terpilih sebagai ketua Umum DPP IKPS Periode 2019 – 2024 mengajak pada seluruh DPD IKPS ada di Indonesia, kedepan tali silahturrahmi antara IKPS baik yang ada di Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia terus terjalin erat, dan meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan kampung halaman, Kabupaten Pesisir Selatan kita cintai bersama.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Eva Fauza Yuliasman Dt. Tigo Lareh mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua umum DPP IKPS Pusat periode 2019 – 2024, semoga dibawah komando Dr.H.Alirman Sori, semakin maju, untuk bersama – sama membangun kampung halaman Pesisir Selatan.

Sedangkan penghargaan kinerja tinggi Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dalam urusan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, Reva mengucapkan terima kasih pada Bupati Hendrajoni telah memberikan bimbingan dan arahan pada Disdukcapil Pesisir Selatan, hingga seperti sekarang ini.

” Ini, sejarah bagi Disdukcapil Pesisir Selatan, dan seluruh petugas Disdukcapil juga UKL di seluruh Kecamatan, belum pernah ada perantau Pesisir Selatan, IKPS memberi penghargaan terhadap sebuh program Bupati Pesisir Selatan,” kata nya.

Dikatakan Reva, Bupati Hendrajoni sangat pantas mengukir sejarah penghargaan itu dari perantau, karena puluhan tahun urusan pengurusan ini jadi momok sulit susah bagi masyarakat Pesisir Selatan. Namun momok itu di tangan Nya lah itu semua terjawab dan teratasi.

Mulai dari pelayanan yang sangat mudah, ini membahagiakan masyarakat Pesisir Selatan, dengan inovasi ” Salam Sapa Ke Pintu –  Pintu Rumah Masyarakat “. Ini terlaksana karena komitmen kepemimpinan bupati Hendrajoni sangat peduli dengan apapun keluhan masyarakat.

”  Ini memeng keputusan besar dan tepat yang diambil Bupati Hendrajoni memimpin Pesisir Selatan,” ujar Kadisdukcapil Pesisir Selatan, Minggu (15/3/2020).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP IKPS Dr. H.Alirman Sori, SH.,MM.,M.Hum, pada Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni.(R)