Diminta Masyarakat dan Perantau, Izhar Rasyid Maju di Pilwanag Sungayang

211

JURNAL SUMBAR | Tanah Datar – Atas permintaan masyarakat, dan perantau nagari Sungayang , dan masih adanya PR (Pekerjaan rumah) sekaligus pembangunan bakal dituntaskan, makanya In Sha Allah saya maju di pilwanag nagari Sungayang periode 2020 — 2026.

Niat  ikhlas itu diutarakan Izhar Rasyid dalam suatu bincang-bincang dengan insan pers jurnalsumbar.com, Rabu (18/3/20) di Batusangkar.

Majunya Izhar Rasyid ke Pilwanag( Pemilihan wali nagari) serentak di Tanah Datar bakal dilaksanakan usai Lebaran tepatnya Rabu (24/6/20) akan diikuti 21 nagari se Kabupaten  Tanah Datar. ” Saya Senin(16/3/20) sudah mendaftar dan siap maju dalam Pilwanag Sungayang. Masih ada beberapa PR dan pembangunan bakal dituntaskan, ” tutur Izhar seraya bertekad menang sebagai wali nagari Sungayang .

Andaikan masyarakat masih memberi kepercayaan kepada Izhar Rasyid untuk periode 202o — 2026, ia akan membenahi nagari Sungayang  termasuk Pembangunan Destinasi wisata Tampuniak Puncak Gunuang Kasumbo yang telah dirintis beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi, tekan Izhar, nagari Sungayang telah ditetapkan menjadi Nagari Binaan Kerjasama Rantau dan Provinsi Sumatera Barat yang mewakili Tanah Datar.Disamping itu akan mengoptimalkan pula usaha Bumnag(Badan usaha milik nagari) Rangkiang Maimbau Nagari Sungayang.

Untuk mengembangkan Bumnag nagari Sungayang, sebut Izhar Rasyid, dirinya sedang menjajaki peluang usaha Agen Gas Elpiji dan Semen Padang, sehingga nanti Bumnag bisa memberikan kontribusi pendapatan asli nagari Sungayang.

Kegiatan demi kegiatan masih dipercayakan masyarakat dan perantau Sungayang kepada Izhar Rasyid. Sunatan massal berjumlah 100 orang bakal dilaksanakan di Islamic Center Sungayang disponsori Ibu Hj.Djus Masri dan H.Masri Mustafa ” Pelaksanaannya diselenggarakan, Selasa ( 21/4/20). Saya ditunjuk sebagai Ketua pelaksana sunatan massal,” ujar Izhar tersenyum.

Dalam Sunatan massal itu, pesertanya berasal dari Nagari Sungayang, dan nagari tetangga, Simpuruik, Sungaitarab, Gurun, Saruaso, Pagaruyung, dan nagari lainnya dalam wilayah Luhak Nan Tuo ” Semoga harapan saya ,dan kegiatan akan dilaksanakan berjalan mulus”, pungkas Mantan wali nagari Sungayang periode 2012 – 2018 itu – habede.