Diselenggarakan IGTKI-PGRI Sijunjung, Ribuan Peserta Didik Ikuti Kegiatan Seni dan Kreatifitas

442

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 1.500 orang perwakilan Lembaga TK se Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari 500 anak TK, 500 orang tua, dan 500 Tenaga Pendidik penuhi Gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Rabu 11 Maret 2020.

Kehadiran anak didik beserta orang tua dan tenaga pendidik ini adalah dalam rangka kegiatan seni dan kreatifitas peserta didik program Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Sijunjung.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin dan Bunda Paud, Ny. En Yuswir Arifin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH. MM, Ketua IGTKI-PGRI, Verawati, S.Pd, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si dan Kasi Paud, Delvianti Basri.


MERIAH – Program IGTKI PGRI Sijunjung berlangsung meriah.

Dalam sambutanya Bupati Yuswir Arifin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung yang telah memprakarsai kegiatan ini bersama Perusahaan PT Faber Castell.

“Semoga IGTKI-PGRI Kabupaten Sijunjung memberikan perobahan besar terhadap kemajuan dunia pendidikan di daerah kita ini hendaknya,”ujar Bupati Yuswir Arifin.

Dikesempatan itu ia juga menyampaikan kepada peserta,”mari kita wujutkan Paud berkualitas. Ikutilah kegiatan ini dengan baik dan benar, semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan pendidikan di Kabupaten Sijunjung hendaknya,”harap Yuswir Arifin.

Kabid Pembinaan Paud dan PNF, Hendri Nurak menyebutkan, “kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan kretifitas dan imajinasi anak, serta menyalurkan bakat, melatih keselarasan motorik, menguatkan percaya diri, pengembangan efeksi dan komunikasi aktif anak didik,” ucap Hendri. don/dri