Dua Rumah Milik Janimar di Singgalang Tanah Datar Ludes Dimamah Sijago Merah

174

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Satu rumah permanen, dan satu  unit rumah tua milik Janimar (55 tahun), sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (11/3/20) ludes dimamah Sijago merah di Jorong Koto Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Tanah Datar.

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar didampingi Satgas Informasi Elfiardi, Jumat (13/3/20) mengatakan untuk mengatasi Sijago merah Sat Pol PP dan Damkar mengerahkan dua unit mobil Damkar dari Tanah Datar , dua unit dari Pemkab Agam, satu unit Pemko Bukittinggi, dan tiga unit dari Pemerintah kota Padang Panjang.

Dikatakan Yusnen, bangunan yang terbakar itu seluas 20 kali 25 . ” Kebakaran berlokasi di Lereng Bukit dan jauh dari sumber air, sehingga menyulitkan petugas Damkar untuk menjinakan amukan Sijago merah ,” ucap Yusnen.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan, dan saat ini lokasi sudah dipasang ‘ Police line ‘ ” Yang jelas kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian materi ditaksir sebesar Rp 350 juta ,” pungkas Yusnen.