Lomba Halaman Asri PKK, Wati Nasrul Abit Pimpin Penilaian Nagari Gurun Tanah Datar

138

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dalam aktivitas lomba contoh Halaman Asri Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2020, Kamis (12/3/20) Tim penilai dipimpin Wakil TP-PPK Provinsi Sumbar Wati Nasrul Abit bersama rombongan mengunjungi Nagari Gurun kecamatan Sungai Tarab, disambut di kantor Walinagari Gurun.

Pada kesempatan itu, Wati Nasrul Abit menyebutkan kedatangannya disamping melakukan penilaian sekaligus melaksanakan silaturrahmi dengan kader PKK serta menekankan pembinaan berjenjang dari TP-PKK Kecamatan sampai ke Dasa Wisma dalam menjalankan 10 program pokok PKK, karena penilaian  Lomba merupakan program TP-PKK Provinsi dan TP-PKK pusat.

Diharapkan Wati Nasrul Abid, tempat – tempat bakal dinilai mencerminkan pelaksanaan program PKK mulai dari Administrasi Pokja I, II, III, dan pokja IV karena ada lima titik  akan di nilai, yaitu,  Admistrasi PKK,  Penilaian pola asuh anak dan remaja.

Terus penilaian peningkatan pendapatan keluarga atau UP2K, Penilaian Halaman Asri indah dan teratur di nagari Gurun untuk memanfaat lahan kosong guna ditanami sayuran, bunga dan tanaman obat herbal. ” Saya mengharapkan lima nagari yang ikut lomba bisa memenang dan mewakili Provinsi di tingkat nasional,” ucap Wati.

Sekda Irwandi Dt Maruhun Sati mewakili bupati  Tanah Datar,  menyampaikan terima kasih atas dukungan semua kader PKK atas terlaksananya penilaian Tim Provinsi Sumbar.

Bersamaan dengan penilaian di nagari Gurun, ujar Irwandi Dt Maruhun Sati, tim penilai provinsi juga berkunjung ke lima nagari di lima kecamatan dengan aktivitas penilaian Adminstrasi PKK di Nagari Taluk kecamatan Lintau Buo.

Penilaian UP2K di nagari III koto Kecamatan Rambatan. Penilaian Pola Asuh Anak Dan Remaja di Nagari Andaleh Barueh Bukik, dan penilaian Halaman Asri Hatinya PKK di Nagari Gurun kecamatan Sungai Tarab serta penilaian test di nagari Jaho kecamatan X koto.

Sedangkan Ketua TP-PKK kabupaten Tanah Datar Emi Irdinansyah mengucapkan terima kasih kepada tim penilai provinsi, dan kader PKK yang berusaha keras untuk meraih juara tingkat provinsi sekaligus Nasional- habede.