Gara-gara Virus Corona, Pilwana Tanah Datar Diundur Sampai Waktu Belum Tentu

161

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Rencana Pilwana ( Pemilihan Walinagari) serentak bakal dilaksanakan 24 Juni 2020 mendatang mengalami pengunduran pada waktu belum ditentukan mengingat KLB ( Kejadian Luar Biasa ) Corona yang berjangkit saat ini.

Pengunduran itu diketahui saat rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun menjelaskan hal itu dalam rapat koordinasi bersama Kadis Kominfo Abrar, Kalaksa BPBD Thamrin bersama Camat se Kabupaten Tanah Datar, Rabu (25/3/20) di Posko Corona Pagaruyung.

Pengunduran itu, sebut Helfy Rahmy berdasarkan keputusan Kemendagri RI dan Gubernur Sumatera Barat. Seharusnya Pilawana serentak 21 dari 75 Nagari digelar 24 Juni lantaran Corona, akhirnya ditunda.

Pada rapat kordinasi dibahas pula pelaksanaan MTQ N tingkat Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar bulan Juni 2020 bertindak selaku tuan rumah Kecamatan Tanjung Emas, namun sampai sampai sekarang belum jelas juntrungan nya, sebut Kabag Kesra Afrizon, soalnya jadwal MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Kota Padang Panjang tidak ada pengunduran.

Dikatakan Afrizon, saat ini kita dalam posisi sulit dengan ada maklumat Kapolri Tentang pembatasan keramaian yang harus kita pertimbangkan, karena MTQ Nasional Tingkat Provinsi harus disiapkan melalui MTQ Nasional Kecamatan sebagai tempat penyaringan kafilah agar prestasi kita selaku juara umum mampu bertahan nantinya. Mari kita berdoa Kepada Allah SWT agar Virus Corona cepat berlalu, pungkas Buya Afrizon. habede.