Hadiri Khatam Quran di Masjid Nurul Huda Batu Bulek Lintau Buo, Ini Pesan Wabup Zuldafri

195

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Memperkuat benteng diri agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, minuman keras, judi dan perbuatan asusila, generasi muda harus giat belajar agama ke masjid dan surau-surau.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengemukakan hal itu pada aktivitas khatam Quran, Minggu (22/3/20) di Masjid Nurul Huda Jorong Pato Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Disamping penyalahgunaan pekat, Zuldafri juga mengingatkan virus Corona -Covid-19 yang merupakan pandemi dan mengancam dunia secara global. ” Untuk mengantisipasi corona kita harus melaksanakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ), dan harus menjadi gerakan bersama melawan virus corona tersebut ,” tekan Wabup Zuldafri.

Untuk mengantisipasi virus corona, tutur wabup pemda telah melakukan berbagai upaya ,penyemprotan cairan desinfektan, meliburkan sekolah, dan sosial distancing, dan penyuluhan bahaya corona ,” ucap Zuldafri sembari semoga kita dijauhi wabah Corona mematikan.

Dalam mengantisipasi penyebaran Corona, ujar Wabup, kita tidak bisa menyerahkan kepada takdir Allah SWT, sesuai ajaran agama kita harus berusaha mencegahnya semaksimal mungkin. ” Kita juga harus memantau sekitar kita, kalau ada masyarakat terkena gejala corona, lapor wali jorong, wali nagari atau kunjungi puskesmas terdekat ,” tekan Wabup Zuldafri.

Aktivitas khatam diikuti 26 murid sekaligus dihadiri Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, Anggota DPRD Tanah Datar Nurzal Chan, Forkopimca, Kepala KUA Lintau Buo Utara, Plt Wali Nagari Batu Bulek, tokoh Masyarakat, dan undangan. habede