Musrenbang, Tiga Pasar di Linggo Sari Baganti Dibangun Tahun 2021

232

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang akan membangun meliputi Pasar Air Haji, Pasar Punggasan dan Pasar Minggu akan dibangun pada 2021.

“Pasar Air Haji akan dibongkar secara keseluruhan dan dibangun ulang, begitu juga dengan Pasar Minggu,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Linggo Sari Baganti di Linggo Sari Baganti, Kamis.(05/03/2020)

Sementara Pasar Punggasan dilanjutkan pembangunan dengan membangun los pedagang karena pembangunan gedung utamanya telah dilaksanakan.

“Pasar-pasar di Pesisir Selatan mesti dalam keadaan baik, rapi dan nyaman sehingga pedagang dan pembeli nyaman selama bertransaksi,” kata dia.

Ia menyebut khusus di tahun ini berbagai kegiatan pembangunan dilaksanakan di Linggo Sari Baganti mulai dari jalan Sungai Rotan – Punggasan dengan alokasi anggaran Rp6 miliar, Padang Tandikek – Rambahan yang juga menelan anggaran Rp6 miliar.

“Selain jalan juga dibangun berbagai infrastruktur dan jika ditotal nilainya mencapai Rp20 miliar,” jelasnya.

Melalui musrenbang ia berharap berbagai kebutuhan pembangunan terpetakan dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan anggaran baik di kabupaten, provinsi maupun nasional.(R)