Negatif Coroba, 37 ODP Tanah Datar Dipulangkan dari Pusat Karantina 1 April

196

JURNAL SUMBAR | Batusnagkar – 37 dari 39 ODP yang erat hubungannya dengan pasien positif Corona yang dikarantina di Diklat Kemendagri Baso Agam dari hasil Rapid Test tidak ada yang positif terpapar Covid-19. Demikian dijelaskan Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Selasa (31/3/20) di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Pagaruyung.

Dikatakannya, 37 ODP yang dikarantina sesuai hasil penelusuran akhir tim gugus tugas langsung ke pasien yang positif terpapar Corona, siapa saja yang kontak erat dengan sipasien. ” Kondisi 37 OPD dalam keadaan sehat. Kalau tidak ada perubahan akan dipulangkan Rabu 1 April 2020,” sebut dr Yesrita.

Dalam keterangan lain, dalam acara apel saat akan dilaksanakan penyemprotan desinfektan dan edukasi keliling, Kompol Ischak selaku Kabag Ops Polres Tanah Datar, mengapresiasi seluruh petugas berdedikasi tinggi memutus penyebaran Corona Virus di Tanah Datar.

Untuk itu, Ischak mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi seluruh petugas dalam Gugus Tugas yang tetap bersemangat melaksanakan tugas mulia ” Terus lah waspada melaksanakan tugas sesuai prosedur dan menjaga keamanan diri agar terhindar dari Corona virus,” tekan Ischak.

Aktivitas penyemprotan desinfektan dilaksanakan di pasar kota Batusangkar atas arahan Kodim Tanah Datar – habede.