Senam Germas di Sumedang, Ketua TP PKK Pessel Dorong Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

189

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni  melakukan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Pantai Wisata Dusun Baru Sumedang, Nagari Nyiur Melambai Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan untuk pembekalan kesehatan tersebut diikuti ratusan ibu-ibu muda dan lansia dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan , Ikut memeriahkan acara tersebut Muspida Kecamatan, Walinagari serta TP-PKK Nagari dan Kecamatan .

“Melalui Germas ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat dan meningkatkan produktivitas masyarakat,” kata Lisda Hendrajoni yang juga Legislator Nasdem Dapil I Sumatera Barat itu .

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih pintar dalam memilih jenis makanan yang sehat, higienis dan terbebas dari bahan kimia. “Di sini peran pemerintah sangat penting dalam mensosialisasikan kepada masyarakat melalui program Germas, supaya bisa mewujudkan keamanan pangan,” ujarnya.

Menurut Lisda Hendrajoni, salah satu bentuk pelaksanaan Germas adalah dengan tersedianya apotek alami di pekarangan rumah.

Menurut Istri Bupati Pesisir Selatan itu, Germas merupakan program pemerintah pusat yang bersifat preventif. Tujuannya mencegah masyarakat dari serangan berbagai macam penyakit. “Selain menjaga kebersihan lingkungan, saya juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh,” himbau Lisda Hendrajoni. (R)