Setiap Senin, Dinas P dan K Sijunjung Gelar Berbagai Kegiatan Bersama PAUD dan TK di RTH Logas Muaro

379

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk meningkatkan kreativitas dan wawasan anak PAUD dan Taman Kanak Kanak (TK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat menggelar berbagai kegiatan dengan memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sijunjung, Ramler, SH.MM melalui Kabid PAUD dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos, MSi. Disebutkannya, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap Senin dengan menghadirkan Paud dan Taman Kanak kanak terdekat.

“Untuk program tahap awal ini kita hadirkan PAUD dan TK terdekat dulu,” ucap Hendri Nurka, Senin (9/3/2020).

Tujuan nya lanjut Hendri, disamping meghilangkan kejenuhan belajar di ruang kelas, juga sekaligus memperkenalkan produk-produk makanan unggulan di pasar kuliner.

“Karena setiap hari Senin diadakan pasar kuliner di RTH Simpang Logas ini, makanya kita pilih hari Senin untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

“Secara program jangka panjang kita akan kemas dengan berbagai cabang perlombaan antar lembaga PAUD dan TK di RTH ini,” tambah Hendri.

Dijelaskan Hendri, bahwa kegiatan tersebut sudah dimulai dari Senin lalu dengan menghadirkan PAUD Percontohan. Pada saat itu turut di hadiri oleh Bunda Paud Ny. En Yuswir Arifin.

“Pada Senin ini, kita hadirkan TK Kartika Kodim 0310/SS yang alhamdulillah juga bisa dihadiri langsung Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin didampingi Kasdim 0310/SS, Mayor Inf Herunimus, Kadis Dikbud, Ramler, SH.MM, Ketua Persit, dan Kasi PAUD, Delvianti Basri, “terang Kabid Pembinaan Paud dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos.MSi.

“Sedangkan untuk Senin depan, kita akan hadirkan TK Pertiwi Dharmawanita Gambok,”tambah Hendri lagi.andri