Sekda Irwandi: Forum Perangkat Daerah Untuk Selaraskan Program Pembangunan

159

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Forum Perangkat Daerah tahun 2020 ini bertujuan, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam mengoptimalisasikan pencapaian sasaran sesuai kewenangan, serta sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Sekretaris Daerah Irwandi Dt Maruhun Sati mewakili bupati Tanah Datar mengemukakan hal itu ketika membuka aktivitas tersebut, Selasa (10/3/20) di aula kantor Bupati , Pagaruyung.

Dikatakan Irwandi, Forum Perangkat Daerah adalah rangkaian proses penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 untuk menjawab dan mengatasi permasalahan yag ada di daerah.

Sekda Irwandi juga menjelaskan kondisi tahun terakhir RPJMD Kabupaten Tanah Datar tahun 2020 banyak keberhasilan dirasakan masyarakat dengan indikator ekonomi secara umum mengalami peningkatan serta perbaikan setiap tahun. ” Dalam melanjutkan pembangunan tahun 20 21 telah ditetapkan tema pembangunan ‘ Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi daerah dan kualitas sumber daya manusia dalam tata kelola pemerintahan yang lebih, baik’.

Drs Alfian Jamrah selaku Kepala Baperlitbang melaporkan, kegiatan Forum Perangkat Daerah tahun 2020 dilaksanakan dua hari bertempat di Aula Kantor Bupati, Aula eksekutif kantor Bupati dan Aula Baperlitbang Tanah Datar di Pagaruyung.

Para participan dimasukan dalam sidang kelompok dalam bentuk paparan dan diskusi dibabagi empat kelompok, setiap kelompok tergabung pada bidang A ekonomi, bidang sosial dan budaya, B bidang sosial dan budaya serta kelompok fisik prasarana.

Aktivitas pembukaan langsung dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Asisten Ekobag Edi Susanto, Staf Ahli Bupati Bidang Poltik, Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan undangan lain. habede.