Senator Alirman Sori: Kekurangan ASN Tanah Datar akan Disampaikan kepada Menteri tang Membidangi

233

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pemkab Tanah Datar harus melakukan rekrutmen untuk menutupi kekurangan ASN (Aparatur Sipil Negara). Demikian disarankan Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI Alirman Sori ketika melaksanakan reses, Selasa (10/3/20) ke Pemkab Tanah Datar.

Sesuai informasi yang diterima Alirman Sori, jumlah ASN yang pensiunan ,dan yang diterima jadi pegawa pegawai tidak berimbang. Maksudnya, pemda  sangat membutuhkan penambahan pegawai untuk  mempermudah kerja birokrasi.

Dikatakannya lagi, disamping rekrurmen, perubahan regulasi kebijakan pejabat struktural ke fungsional juga bisa menjawab kegelisahan ini. ASN yang dipindahkan dari jabatan struktural ke fungsional bisa menjawab dan memberikan kontribusi sesuai kebijakan daerah, sebut Alirman.

Dengan demikian, aktifitas ASN bisa dirasakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Masukan ini sangat penting karena daerah lain jumlah ASN  berebih, sedangkan di Tanah Datar kekurangan, tekan Alirman Sori lagi.

Untuk itu, Alirman Sori berjanji akan membahas persoalan, dan aspirasi ini dengan kementrian terkait. Semua yang disampaikan akan ‘ sounding ‘ dengan kementrian bersangkutan. Usai reses akan ada rapat kerja bersama mentri yang membidangi tugas ini dengan alat kelengkapan DPD, jelas anggota DPD RI. habede