TMMD ke-107 di Sijunjung Dipusatkan di Jorong Muaro Kaluai Nagari Langki, Ini Hasil Pekerjaannya

302

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107, tahun 2020 diwilayah Kodim 0310/SS dipusatkan di Jorong Muaro Kaluai, Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumateta Barat. Hingga kini hasil fisik peketjaannya sudah mencapai lebih dari 50 persen.

Pada TMMD ke-107 itu, sebanyak 150 serdadu dari Kodim 0310/SS itu diturunkan.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SP,menyebutkan, dari 150 personil yang diterjunkan itu terdiri dari 110 orang anggota satgas, 15 orang kelompok Komando dan 25 orang asistensi teknis dari Pemerintahan.


PANTAU – Terlihat Dandim 0310/SS memberikan instruksi pelaksanaan saat meninjau ke lokasi TMMD ke-107 tersebut

“Daerah kita ini sangat rentan dengan cagar alam, dan Alhamdulillah kami selalu didampingi Dinas BKPSD Provinsi Sumatera Barat dengan penyuratan dan regulasi yang ketat,”ucapnya seperti dilancir media Pemkab Sijunjung itu.

”Adapun yang menjadi sasaran fisik dari kegiatan tersebut adalah penyiapan badan jalan dan pembukaan jalan kurang lebih sepanjang 10,2 Km,” paparnya.

“Selain itu timbunan pilihan sirtu untuk badan jalan 3,200 M3, rehabilitas lantai jembatan 4 unit dan pembangunan gorong-gorong 18 unit,” tutupnya.

Sementara itu, fungsional Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Amrizal menjelaskan untuk hasilnya sudah mencapai 56%.


NIKMATI – Masyarakat Muaro Kaluai terlihat.menikmati.akses jalan baru hasil TMMD Kodim 0310/SS dengan rasa syukur bebas dari ke isolasi.

” Untuk langkah selanjutnya kami dari Pemda setempat akan adakan peningkatan jalan serta akan kami masukkan ke SK jalan dan pengembangan melalui rekonstruksi,” jelasnya.noven/dj