Sumbar Darurat Covid 19, Pemkab Sijunjung Gelar Rapat Forkopimda

944

“Usai Rapat, buoati, wabup dan sekdakab serta para Forkompida dan pimpinan OPD saksikan proses Daur Ulang Sampah”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Antisipasi penyebaran virus Covid 19, Senin (23/3/2030) Pemkab Sijunjung bersama unsur Forkopimda menggekar Rapat Koordinasi Forkopimda.

Rapat tersebut terkait Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Demikian dilaporkan Wakil Bupati Sijunjung, Haji Arrival Boy,SH dalam akun Instegramnya yang diterima dapur redaksi Jurnal Sumbar.Com pada Senin (23/3/2020).

Disebutkan Arrival Boy, Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa.

“Nah, untuk itu saya menghimbau pada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sijunjung untuk serius dalam kesiagaan menghadapi Virus Corona (Covid-19) ini, jangan dianggap hanya sebatas penyakit biasa tetapi harus kita waspadai bersama,”tegas Ketua DPD Golkar Sijunjung itu.

“Kemudian terkait dengan kegiatan keramaian sebaiknya ditiadakan untuk saat ini karena untuk mengurangi kontak langsung sebagai penerapan sosial distancing, menimbang Sumatera Barat sudah ditetapkan sebagai Darurat Corona,”tegas Wabup.

Lebih lanjut Wabup Arrival Boy, memberikan tips beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona, di antaranya:

1. Mencuci tangan dengan benar

Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun.

2. Menggunakan Masker

Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona.
3. Menjaga daya tahan tubuh

“Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit”.

“Dan lain-lain yang dianggap perlu untuk kesiagaan penangaan penyebaran virus corona, dan yang terpenting setelah kita berusaha menjaga dari virus ini adalah berdoa kepada Allah agar kita terhindar dari virus Corona ini,”tambahnya.


DAUR ULANG – Usai rapat, bupati, wabup, sekdakab fan unsut forkompimda serta pimpinan OPD berkesempatan menyaksikan proses daur ulang sampah yang dilakukan Dinas Perkim LH

Usai acara Rapat Forkopimda digelar, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, didampingi Wabup Arrival Boy, unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, para pimpinan OPD menyaksikan proses daur ulang pengelolaan sampah yang dilakukan Dinas Perkim LH dibawa pimpinan Kadis Riky Mainaldi Neri,SSTP,MSi. arb
editor;saptarius