Amran Nur  Foundation Kembali Salurkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Tak Mampu

344

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Amran Nur Foundation kembali salurkan beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga yang tak mampu asal Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia diantaranya diberikan kepada Ratna Thalia Salsabila asal Sikalang Kecamatan Talawi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

“Setelah melalui tahapan pemantauan dan seleksi maka Ratna Thalia Salsabila mahasiswa semester dua di UIN Sunan Ampel Surabaya penerima bantuan beasiswa sampai dia selesai menamatkan studinya,” ucap pembina Amran Nur Foundation Benzuheri usai menyerahkan bantuan, pada Jumat (17/4/2020)

Dia berharap dengan bantuan Rp400.000 per bulan yang diserahkan kepada mahasiswa kurang mampu akan menjadi motivasi semangat sesuai dengan tujuan Amran Nur  Foundation melalui Yayasan Peduli Pendidikan Kota Sawahlunto.

“Ini adalah mahasiswa ke dua puluh tiga yang sedang diberikan beasiswa, karna dua orang anak Sawahlunto yang telah menamatkan kuliahnya yakni Andre K di Kedokteran Gigi Universitas Indonesia dan Agil Fakultas teknik Universitas Andalas Padang,” jelas Benzuheri.

Bagi para donatur atau dermawan yang ingin memberikan donasi terhadap kegiatan Amran Nur  Foundation ini dapat menghubungi Benzuheri kontak person: 081374643567 atau Ditta Amran 04915120160107 (Jerman/WA) dan 08118123030 (Indonesia)

Pendiri Amran Nur Foundation, Ny Emnidar Amran Nur menyatakan, lembaga tersebut untuk membentuk generasi muda Sawahlunto yang baik dan handal melalui pendidikan. Salah satunya dengan memberikan sejumlah beasiswa kepada putra-putri terbaik Sawahlunto yang sedang menempuh pendidikan diberbagai perguruan tinggi unggulan di Indonesia serta menyelenggarakan program-program khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Menurutnya, Amran Nur Foundation  terus merangkul beberapa perantau asal Sawahlunto yang terbilang sukses agar dapat menyalurkan donasinya untuk dukungan dana kegiatan organisasi ini.

“Semoga apa yang dicita-citakan almarhum Amran Nur agar anak Sawahlunto selalu sukses meraih pendidikan di perguruan tinggi terkenal di Indonesia dapat terwujud,” harapnya.tumpak