Dinyatakan Sembuh, Jubir Covid19 Tanah Datar: Masyarakat Tidak Boleh Diskriminasi Pasien

274

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Syukur Alhamdulillah, satu orang warga Tanah Datar pasien positif  corona virus dease ( covid 19) setelah dirawat di RSU (Rumah Sakit Umum Daerah) Achmad Mochtar Bukittinggi 19 Maret lalu, dinyatakan sembuh.

Hari ini juga sudah bisa pulang setelah dirawat selama 19 hari di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi, jelas Juru Bicara Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah kepada insan pers, Senin (6/4) di Pagaruyung.

Dikatakanya, si pasien yang dinyatakan sembuh,  diketahui dari hasil tes tiga kali pemeriksaan swab dikeluarkan Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand ( Universitas Andalas ) Padang.

Pasien positif corona itu, sebut jubir Roza, mulai dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi, 19 Maret lalu setelah mendapat rujukan dari RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar dalam keadaan demam dan sesak napas setelah pulang dari Jakarta. ” Ketika dilakukan pemeriksaan sampel swab tenggorokannya ternyata positif mengidap Covid 19,” tekan Roza.

Pada kesempatan itu, Roza Mardiah mengekspektasi masyarakat tidak melakukan diskriminasi terhadap yang bersangkutan karena dia sudah dinyatakan sembuh dan dapat diterima kembali oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Sesuai data rekap di Posko Percepatan Penanganan Covid -19 Tanah Datar sampai , Senin (6/4/20) tercatat,  ODP 169 orang, PDP 2 orang, Positif 1 orang, Sembuh 1 orang dengan notifikasi 6.281 orang- habede.