Ikang Fawzi Sapa Kerinduan Penggemar Lewat Lagu Terbaru ‘Met Puasa’

1089

JURNAL SUMBAR | Padang – Menjadi salah seorang penyanyi legendaris, karya lagu terbaru Ikang Fawzi tentu sangat dinanti oleh para penggemarnya. Rocker kenamaan di Tanahair ini, eksistensinya di belantika musik Indonesia selalu terjaga.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 H, Ikang Fawzi merilis karya lagu terbarunya yang berjudul ‘Met Puasa’, pada hari Kamis 9 April 2020 di kanal YouTube Ikang Fawzi Official.

Ikang Fawzi saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Sabtu (11/4/2020), mengatakan, “Lirik dan lagu Met Puasa saya tulis sendiri. Musiknya diaransemen oleh Ekki Soekarno, Gilang Ramadhan, dan juga saya sendiri. Direkam di Studio Kantong milik Gilang Ramadhan. Videoklipnya saya bikin sendiri di rumah, bersama Jojo, asisten saya.”

Karakter vokal serak-serak manis Ikang Fawzi tetap mewarnai lagu terbarunya ini. Dengan harmonisasi rock yang memikat ia berhasil menyajikan nuansa rock era 80-an dalam selera milenial.

“Mari kita menyiapkan mental dan fisik menjelang Ramadhan, menyambutnya dengan segala suka cita. Melakukan sebaik-baiknya kegiatan ibadah, mulai dari sholat, tadarusan, amal baik di atau dari rumah. Mohon ampunan dan berdoa sebanyak-banyaknya, agar wabah corona cepat berakhir, karena semua atas izin dan kehendak dari Allah SWT. Semoga kita semua jadi pemenang di hari Idul Fitri,” kata Ikang Fawzi.

Ikang Fawzi juga mengatakan, “Kita lawan Covid-19 dengan cara memutus rantai paparannya, dengan stay at home, stay clean, and keep a distance. Tapi kita masih bisa aktif dan produktif di rumah. Insyaallah, ada mukjizat dari Allah SWT, bagi umatnya yang sadar diri.”

Dalam perjalanan karirnya di dunia musik, Ikang Fawzi sangat produktif melahirkan karya lagu, baik dalam format album, singel, dan juga soundtrack film. Mengusung lirik-lirik lagu bermuatan pesan moral, kemanusiaan, kemasyarakatan, ia melahirkan karya yang dikenang hingga hari ini, seperti lagu Preman, Salam Terakhir, Jangan Main Api, Pahlawan Arena, Ibunda, dan lainnya. Tersirat dari lirik-lirik lagunya, ada pesan-pesan religius, tentang keimanan agar kita selalu berjalan digaris yang diridhai oleh Allah SWT.

Selain bernyanyi, Ikang Fawzi juga menekuni bidang lainnya. Beberapa film pernah dibintanginya, seperti pada film Negeri 5 Menara, ia memerankan sosok seorang kyai di Pondok Pesantren Gontor.

“Sejak tahun 1990 saya juga berbisnis property, sebagai developer, dan aktif di berbagai organisasi sosial dan profesi,” kata Ikang Fawzi.

Videoklip lagu Met Puasa dari Ikang Fawzi bisa kita tonton lewat link berikut ini;

Ikang Fawzi – Met Puasa (Official Music Video)

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here