Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh

201

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rinaldi mengungkapkan, satu pasien asal daerah itu kembali terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 2020, Senin (20/4/2020)

Ia menyebutkan, pasien yang sembuh ini adalah pasien nomor 03, kekinian diketahui merupakan pejabat kepala bidang (Kabid) di Dinas Kesehatan Pessel, dan saat ini sudah dirumahkan.

“Kamarin dia sudah pulang, dan hasilnya juga keluar kemarin dan sudah dinyatakan sembuh,” ungkapnya saat membagikan rilisnya.

Ia menjelaskan, pejabat Kabid di Dinkes ini sebelumnya dan dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak 18 April lalu, sesuai kondisinya saat itu terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa ada gejala.

“Beliau tinggal di Painan, dan alhamdulillah ini merupakan kabar baik lagi untuk daerah kita,” terangnya.

Lanjutnya, sesuai data yang himpun Gugus Tugas Covid Pessel, total pasien yang sembuh dari Covid sudah tercatat sebanyak 3 orang, yakni pasien 01, 02 dan 03 sesuai laporan Senin 20 April 2020.

“Tiga orang sembuh, lima orang masih dirawat, satunya di RS. M.Zein Painan, dan empat orang lainnya ditangani di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat,” tutupnya.

Sementara untuk data, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi berjumlah 3 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 60 orang, dan Pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) 2.313 orang.(RD)