Kadis Kominfo Sijunjung Bersama Komunitas Wartawan Bahas Tangani Covid-19

245

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam komunitas Gerak Wartawan Sijunjung, bersama Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Drs Rizal Efendi, membahas soal penanganan Covid-19 di daerah itu.

Pertemuan tanpa disengaja itu dilaksanakan disalah satu warkop di Muaro Sijunjung, pada Selasa (7/4/2020).

Mulai soal penanganan Covid-19 hingga masker pun dibahas dalam pertemuan tersebut. “Alhamdallah hingga kini tak satupun warga Sijunjung terjangkit Covid-19,”kata Rizal Efendi.

Menurut Rizal, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hanya satu orang hingga siang Senin (6/4/2020) kemarin. “Sampai kemarin PDP Sijunjung hanya satu orang, alhamdulillah Sijunjung aman. Meski begitu kita tentu harus waspada dan jangan lupa tetap pakai masker,”tambah Rizal.

Rizal Efendi juga mengapresiasi peranan wartawan Sijunjung yang ikut mendukung pemerintah daerah dalam memerangi corona. Bahkan dengan peran komunitas wartawan Sijunjung membagikan masker gratis pada warga juga mendapat tanggapan positif dari Kominfo Sijunjung.

“Kita apresiasi peranan rekan media disini (Sijunjung, red), karena ikut membantu masyarakat dengan membagikan masker, harapan kita kedepannya adalagi pihak-pihak yang menyumbang untuk masyarakat,”sebut Kadis Kominfo saat berdialog dengan beberapa kalangan wartawan, Muaro (7/4/2020).

Dalam pertemuan tersebut ikut hadir Pemred JurnalSumbar.Com, Saptarius, Endo (Pos Metro), Hendri (Minangkini.com), Defni (Fajarsumbar), Heru Suhendra(Dekadepos.com), Dicko (Sumaterapos). hen