Korban Galodo Guguak Malalo Tanah Datar Dapat Bantuan dari PKK dan Perantau Lampung

142

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bantuan sembako beras, minyak goreng, mie, telur, pakaian layak pakai dan uang tunai, Kamis diserahkan Ketua PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi untuk korban Galodo Guguak Malalo di Posko Pengungsian Muaro Ambius Malalo.

Dikatakan, Ny.Emi Irdinansyah, bantuan sembako diserahkan dalam Kuantitas berbeda tergantung jumlah  jiwa dalam satu rumah. Ada yang memperoleh 20 Kg beras dan 10 kg, ada pakaian lima dus serta ada yang tiga dus. Bantuan tersebut  berasal dari TP PKK, dan RSIA Sayang Ibu Batusangkar.

Disamping itu, ada pula bantuan bapak Richie Aprian dari keluarga Emersia Hotel Batusangkar merupakan perantau Lampung memberikan bantuan uang Rp.10 juta. Bantuan donatur kita berikan kepada tiga pemilik rumah rusak berat Rp.2,5 juta, rumah rusak sedang Rp.1,5 juta dan rumah rusak ringan Rp.1 juta. Jumlahnya Rp.12 juta, 2 juta sisanya, bantuan dari anggota PKK serta donatur lainnya, ucap Ny.Emi. Emi.

Terakhir Ny. Emi Irdinansyah mengharapkan agar bantuan TP PKK dan donatur bisa dimanfaatkan untuk  meringankan beban korban banjir bandang.Kami meminta jangan lihat jumlah bantuan tetapi hargailah manfaat dan niat ikhlas pemberi bantuan.

Aktivitas penyerahan bantuan itu, dihadiri pengurus dan anggota PKK lainnya, Camat Batipuh Selatan Heru Rachman, Ketua TP PKK Kecamatan dan lembaga unsur lainnya – habede.