MPC Pemuda Pancasila Padang Laksanakan Instruksi Majelis Pimpinan Nasional

349

JURNAL SUMBAR | Padang – Menanggapi Instruksi yang dikeluarkan oleh MPN (Majelis Pimpinan Nasional) Pemuda Pancasila (PP), tertanggal 19 Maret 2020.Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Padang, Roy Madea Oka akan segera mensosialisasikan Instruksi tersebut kepada  Pengurus,Badan-Badan BPPH,BPPP,Lembaga Koti,SAPMA,Srikandi,PAC (Pimpinan Anak Cabang),Ranting, Anak Ranting dan seluruh kader kader Pemuda Pancasila Kota Padang.

Dalam Surat Instruksi 024.B1/MPN-PP/PP/III/2020 yang dikeluarkan tanggal 19 Maret 2020 dan langsung ditandatangani oleh Ketua Umum KPH Japto S. Soerjosoemarno dan Sekretaris Jenderal Arif Rahman, itu berisi antara lain menjaga kesehatan diri dan keluarga dalam aktivitas sehari-hari, memperkuat imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

Surat Instruksi tersebut berisi juga perintah kepada semua pengurus agar menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda Pancasila untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di masing-masing wilayah, guna penyaluran logistik ke masyarakat baik yang bersifat khusus wilayah terpapar COVID-19 maupun operasi pangan kebutuhan masyarakat, dan juga menjaga kondusif.

Kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong royong saling bantu, dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi COVID-19 atau virus Corona dapat berjalan dengan baik.

Dalam surat tersebut juga berisi Instruksi untuk melakukan pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan Self Isolation (Isolasi Diri) di rumah untuk wilayah-wilayah pandemik, agar masyarakat tidak tertular dan bisa menekan penyebaran/penularan virus.

Roy Madea Oka Pimpinan MPC Pemuda Pancasila Kota Padang akan langsung menginstruksikan kepada seluruh Majelis Pimpinan Ormas Pemuda Pancasila, Pengurus SAPMA Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila di semua tingkatan, untuk dapat menindaklanjuti Instruksi ini dengan melakukan sosialisasi dan rekruitmen SDM yang dibutuhkan, untuk kepentingan pendistribusian sesuai dengan arahan Pemerintah.

“Menanggapi surat Instruksi MPN saya akan langsung Instruksikan kepada seluruh jajaran PAC, Srikandi, Satma dan semua kader kader Pemuda Pancasila Kota Padang untuk membentuk SDM yang dibutuhkan Pemerintah”tegas Roy Madea Oka.

Roy Made Oka juga mengintrusikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan sosialisasi di media sosial terkait virus corona, agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik, dan jangan menyebar berita-berita hoax, yang membuat masyarakat cemas dan panik.

“Saya juga menghimbau untuk setiap postingan di media sosial harap mencantumkan Hastag #GotongRoyongCegahCorona, karna Hastag tersebut merupakan Hastag resmi Keluarga Besar Pemuda Pancasila”tutup Roy.R