Pasien Dalam Pengawasan di Pasaman Itu Meninggal Dunia

376

Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Pasaman foto Covesia

JURNAL SUMBAR | Pasaman – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dilaporkan meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping.

Gugus Tugas, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat kepada Covesia.com, mengatakan pasien PDP meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB, pada Sabtu (11/4/2020).

“Memang pada Jumat kemaren pasien PDP bertambah satu orang yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping. Namun tadi pagi meninggal dunia,” kata Williyam Hutabarat seperti dilansir CovesiaNews.

Namun kata Williyam Hutabarat hasil tes Swab pasien belum keluar dari Laboratorium Unand Padang.

“Memang memiliki gejala batuk, demam dan sesak napas. Akan tetapi belum bisa dipastikan apakah pasien positif terinfeksi Covid-19. Kita masih menunggu hasil tes swab-nya,” katanya.

Pasien kata dia diketahui memiliki riwayat perjalan dari daerah pendemi Covid-19.

“Pasien diketahui beberapa waktu lalu baru pulang dari Jambi. Kita tidak tahu pasien ini apakah terinfeksi Covid-19 dalam perjalanan ke Pasaman. Nanti akan kami umumkan usai hasil tes Swab keluar,” katanya.

Saat ini kata dia pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak gugus tugas tentang mekanismes pemakaman pasien.sumber;CovesiaNews